Program Studi Manajemen Pemasaran (D3)

VISI
Menjadi program studi terkemuka, terakreditasi, tersertifikasi, dan berstandar mutu internasional dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang pemasaran dan bisnis.

MISI

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi bidang pemasaran dan bisnis yang unggul, berkarakter dan berorientasi kewirausahaan
  • Melaksanakan dan mengembangkan penelitian terapan dan penerapan teknologi pemasaran dan bisnis
  • Mengembangkan budaya masyarakat cerdas, berkarakter dan berpengetahuan dalam bidang pemasaran dan bisnis melalui pemasyarakatan techno-preneur dan kerjasama
  • Meningkatkan kualitas manajemen program studi melalui perbaikan berkelanjutan berdasarkan prinsip tata kelola yang baik bidang pemasaran dan bisnis (good governance)

Lulusan program ini memiliki kompetensi sebagai berikut :
Memiliki disiplin ilmu dalam bidang pemasaran, trampil menggunakan teknologi informasi meliputi kemampuan mengoperasikan komputer, memproduksi dan memelihara dokumen, mengoperasikan sistem informasi secara otomatis, memonitor dan memelihara sistem komputerisasi bidang pemasaran, mampu berbahasa inggris bisnis secara aktif dan pasif, Layanan pelanggan meliputi : memberikan pelayanan kepada pelanggan, mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi, membina dan melaksanakan hubungan kerja bisnis, memberikan informasi kepada pelanggan, mengumpulkan dan mempresentasikan informasi.

Bidang Pekerjaan
Lulusan D3 Manajemen Pemasaran bisa menduduki/pekerjaan: bidang periklanan, mice (Meeting Incentive Conference and Exibition), Supervisi Penjualan (Sales Supervisor), Manajer Pemasaran Yunior (Junior Marketing Manager), retail, pengusaha., Supervisi ritail (Retail Supervisor), Customer Servise/Public Relation, Even Organizer, supervisor marketing

Kurikulum :

No. Mata Kuliah Paket Semester Jumlah SKS
Kode Nama
1 352-131-101 PENGANTAR ILMU EKONOMI 1 2
2 352-131-102 MATEMATIKA KEUANGAN 1 3
3 352-131-103 DASAR PEMASARAN 1 2
4 352-131-104 DASAR KOMPUTER BISNIS 1 2
5 352-131-105 DASAR MANAJEMEN BISNIS 1 3
6 352-131-106 GENERAL ENGLISH 1 3
7 352-131-107 KEYBOARDING SKILL 1 2
8 352-131-108 ADMINISTRASI PERUSAHAAN 1 2
9 352-131-109 AKUNTANSI KEUANGAN 1 3
10 352-131-201 KEWARGANEGARAAN 2 3
11 352-131-202 STATISTIKA 2 3
12 352-131-203 MANAJEMEN PEMASARAN 2 2
13 352-131-204 APLIKASI KOMPUTER BISNIS 2 2
14 352-131-205 PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN 2 2
15 352-131-206 MARKETING ENGLISH 2 2
16 352-131-207 TEKNIK PENJUALAN 2 3
17 352-131-208 BAHASA INDONESIA 2 3
18 352-131-209 AGAMA 2 3
19 352-131-301 HUKUM BISNIS 3 2
20 352-131-302 MANAJEMEN KEUANGAN DAN ANGGARAN PERUSAHAAN 3 3
21 352-131-303 PEMASARAN JASA 3 3
22 352-131-304 DESAIN GRAFIS 3 2
23 352-131-305 MANAJEMEN SDM 3 2
24 352-131-306 ENGLISH OF BUSINESS CORRESPONDENCE 3 3
25 352-131-307 KOMUNIKASI PEMASARAN 3 3
26 352-131-308 MANAJEMEN OPERASI 3 2
27 352-131-309 PERILAKU KONSUMEN 3 2
28 352-131-401 METODOLOGI PENELITIAN 4 2
29 352-131-402 MANAJEMEN RETAIL + ALAT RETAIL 4 3
30 352-131-403 MANAJEMEN DISTRIBUSI 4 3
31 352-131-404 E- MARKETING 4 2
32 352-131-405 KEWIRAUSAHAAN 4 3
33 352-131-406 ENHLISH OF MEETING AND DISCUSSION 4 3
34 352-131-407 SUPERVISI PENJUALAN 4 3
35 352-131-408 PERIKLANAN 4 2
36 352-131-409 PRATEK ALAT ALAT PRODUKSI PROMOSI 4 2
37 352-131-501 RISET PEMASARAN 5 3
38 352-131-502 PRAKTEK RETAIL 5 3
39 352-131-503 PERPAJAKAN 5 2
40 352-131-504 MICE 5 3
41 352-131-505 SIMULASI PEMASARAN 5 3
42 352-131-506 ENGLISH OF BUSINESS COMMUNICATION AND PUBLICITY 5 2
43 352-131-507 SEMINAR PEMASARAN 5 2
44 352-131-508 PRAKTEK PERIKLANAN 5 3
45 352-131-509 MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN 5 2
46 352-131-601 PRAKTEK KERJA LAPANGAN 6 3
47 352-131-602 TUGAS AKHIR 6 4