Program Studi Manajemen Pemasaran (D3)

VISI
Menjadi program studi terkemuka, terakreditasi, tersertifikasi, dan berstandar mutu internasional dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada bidang pemasaran dan bisnis.

MISI

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi bidang pemasaran dan bisnis yang unggul, berkarakter dan berorientasi kewirausahaan
  • Melaksanakan dan mengembangkan penelitian terapan dan penerapan teknologi pemasaran dan bisnis
  • Mengembangkan budaya masyarakat cerdas, berkarakter dan berpengetahuan dalam bidang pemasaran dan bisnis melalui pemasyarakatan techno-preneur dan kerjasama
  • Meningkatkan kualitas manajemen program studi melalui perbaikan berkelanjutan berdasarkan prinsip tata kelola yang baik bidang pemasaran dan bisnis (good governance)

Lulusan program ini memiliki kompetensi sebagai berikut :
Memiliki disiplin ilmu dalam bidang pemasaran, trampil menggunakan teknologi informasi meliputi kemampuan mengoperasikan komputer, memproduksi dan memelihara dokumen, mengoperasikan sistem informasi secara otomatis, memonitor dan memelihara sistem komputerisasi bidang pemasaran, mampu berbahasa inggris bisnis secara aktif dan pasif, Layanan pelanggan meliputi : memberikan pelayanan kepada pelanggan, mengaplikasikan keterampilan dasar komunikasi, membina dan melaksanakan hubungan kerja bisnis, memberikan informasi kepada pelanggan, mengumpulkan dan mempresentasikan informasi.

Bidang Pekerjaan
Lulusan D3 Manajemen Pemasaran bisa menduduki/pekerjaan: bidang periklanan, mice (Meeting Incentive Conference and Exibition), Supervisi Penjualan (Sales Supervisor), Manajer Pemasaran Yunior (Junior Marketing Manager), retail, pengusaha., Supervisi ritail (Retail Supervisor), Customer Servise/Public Relation, Even Organizer, supervisor marketing